my best friend!

my best friend!

Monday, November 5, 2012

TAWURAN


Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali terlibat tawuran, Kamis (20/9) sore. Seorang mahasiswa Tehnik Elektro angkatan 2008 yang juga Ketua Himpunan Teknik Sipil bernama Ibrahim alias Ibe tewas dalam tawuran itu.

Ibe menghembuskan nafas terkahir di RS Ibnu Sina Makassar setelah mendapat perawatan tim medis lantaran mengalami luka di bagian perut akibat terkena tusukan senjata tajam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, di lokasi kejadian, tawuran ini dipicu persoalan sepeleh antara seorang mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Mesin UMI angkatan 2010 dengan seorang senior yang menegurnya dan menepuk bahu. Tidak terima perlakuan tersebut, ia pun menyampaikan kepada saudaranya yang kuliah di Fakultas Tehnik Jurusan Teknik Sipil.

Mereka lalu melakukan aksi balasan dengan menyerang Fakultas Tehnik Mesin. Tawuran pun tak terhindarkan hingga kaca-kaca gedung kampus pecah. Korban ikut dalam penyerangan ke Fakultas Tehnik Jurusan Mesin tersebut.

Setelah tahu rekannya meninggal, teman-teman Ibrahim kembali menyerang. Beruntung, aksi ratusan rekan korban berhasil dihalau aparat kepolisian dari Polsek Panakukang, Makassar, yang masih melakukan pengamanan. Aparat langsung melakukan penyisiran di lokasi kejadian dan menemukan berbagai senjata tajam jenis parang, celurit, badik, dan anak panah.

Rencananya, jenazah korban akan dibawa ke kampung halamannya di Kota Palopo untuk di semayamkan di rumah duka dan diserahkan ke orang tuanya.

Wakil Rektor III UMI Prof Achmad Gani yang dikonfirmasi di lokasi kejadian mentakan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas kepada oknum mahasiswa yang melakukan keributan dan melakukan tindakan kriminal.

"Tapi untuk sementara, tidak ada libur, karena saat ini masih berlangsung orientasi mahasiswa," tegasnya

SIAPA AYANG TERLIBAT
-          Ibnu mahasiswa fakultas Tekhnik Elektro (korban)
-          Mahasiswa Fakultas Tekhnik Mesin
-          Mahasiswa Fakutas Sipil

PENYEBAB SOLUSI
persoalan sepeleh antara seorang mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Mesin UMI angkatan 2010 dengan seorang senior yang menegurnya dan menepuk bahu.

No comments:

Post a Comment